Kamis, 01 November 2007

MenGuC4p SyUkurLaH d4l4m s3gala H4L

Kemarin denger tentang "mengucap syukur"..pake ilustrasi 1: ada gelas berisi air penuh, ama saya diminum ampe setengah gelas, trus saya bakalan bilang "masih setengah gelas" or "tinggal setengah gelas"?? Ilustrasi 2: saya punya uang 100 ribu untuk keperluan 7 hari. Ternyata hari ketiga sisa uangnya 30 ribu. Apa saya berdoa "Tuhan, uang saya tinggal 30rb, gimana nih Tuhan, padahal 4 hari lagi baru gajian" atau saya berdoa "Terima kasih Tuhan, saya masih punya uang 30 rb".
Dari ilustrasi 1, kita bisa renungkan kalo fokus kita ke gelas yang setengah kosong, kita bilang air itu "tinggal setengah". Tapi kalo fokus kita ke gelas yang setengah penuh, kita bilang air itu "masih setengah". Nah, itu ciri orang yang senantiasa bersyukur dengan apa yang ada dalam diri kita, bukan bersungut-sungut dengan apa yang tidak ada dalam diri kita...
Ilustrasi yang menarik... sekecil apapun yang kita miliki, ingatlah untuk selalu mengucap syukur ^_^.
Satu lagi yang jadi rhema yaitu tentang ayat yang berkata: "Ucapan bibir kita yang memuliakan TUHAN".., bukan untuk berkata yang negatif, karena Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita.
Jadi, setiap saat kita bilang, "Tuhan, saya mengucap syukur kepadaMU", sambil tersenyum dengan lebarrr...karena orang yang selalu bersyukur itu jadi awet muda lho....ngga stress dengan kesusahan hidup.

Be Thankful! Give thanks for everything!

Tidak ada komentar: