Jumat, 19 September 2008

HIDUP ADALAH PILIHAN

HIDUP ADALAH PILIHAN
Kejadian 2:8-9 -> Selanjutnya Tuhan Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-NYA manusia yang dibentuk-NYA itu. Lalu Tuhan Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
Urutan penciptaan:
1. Taman Eden.
2. Pohon.
3. Manusia.
4. Ular.
Taman Eden ekonomi dan ekosistemnya luar biasa. Ekonominya dipenuhi buah-buahan keperluan manusia, ekosistemnya dipenuhi fasilitas-fasilitas khusus untuk kenyamanan manusia, hidup rukun dan damai.
Pohon menumbuhkan berjuta-juta pohon, semuanya baik untuk dimakan.
Ada 2 pohon yang berbeda:
1. Pohon kehidupan.
2. Pohon pengetahuan
Diletakkan di tengah-tengah Taman Eden. Mengapa harus di tengah-tengah? Pusat, central, Netral, mudah dilihat oleh banyak orang dari berbagai sudut.
Ada perintah jangan dimakan buah pengetahuan itu. Manusia memilih makan atau tidak.
Kalau manusia berjalan dengan penglihatan, semua barang yang terlihat bagus dan menarik ingin dimiliki. Tapi kalau manusia berjalan dengan prinsip, apa yang dia butuhkan, itu yang dia beli.
Pohon kehidupan dijaga oleh malaikat, tapi pohon pengetahuan dijaga oleh ular. Hawa salah pilih. Tidak pilih perintah Allah, tapi pilih bujukan ular…
Desain Tuhan sempurna, Tuhan bertanggung jawab terhadap ciptaannya.
Dampak dari pohon kehidupan: Wahyu 2:7 -> Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: barangsiapa menang, dia akan KUberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah.
Dampak dari pohon pengetahuan:
# Keluar dari Taman Eden
# Tidak ada hubungan lagi dengan Allah
# Cari makan susah
# Susah melahirkan
Pilihlah bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya!! Lukas 10:42
Tetap dalam atmosfer Allah
Hidup Kekal
Jangan berbuat dosa!

By. RT, SGN@280808

Tidak ada komentar: